Anggota DPR RI Riyanta : Rakyat Harus Bangkit Dalam Kebaikan dan Kebenaran

Anggota DPR RI Riyanta : Rakyat Harus Bangkit Dalam Kebaikan dan Kebenaran



PATI, Rabu (31/07/24)
Anggota DPR RI, Riyanta mendorong rakyat (khususnya warga Kabupaten Pati) untuk bangkit dalam memperjuangkan kebaikan dan kebenaran.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPR itu dalam Sosialisasi Kebangsaan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bertempat di Joglo Riyanta, Jalan Ahmad Yani - Pati, Rabu (31/07/24).

"Harus bangkit dalam kebaikan dan kebenaran. Rakyat harus berani. Bila ingin negara ini baik, maka rakyat harus pintar dan cerdas", kata Riyanta.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan peran dan fungsi Anggota DPR, yakni fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran.

"Ada fungsi pengawasan yang dilakukan. Penyelenggara negara juga harus diawasi, termasuk Anggota DPR itu sendiri", lanjutnya.

Menurut Riyanta peraturan dan perundangan di Indonesia saat ini sudah cukup bagus bagi terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Maka, apabila ada penyelenggara negara yang bersalah dan melanggar aturan,   segera laporkan", tegasnya.

Dia mencontohkan, saat ini masih saja ada oknum yang menawari dan mengklaim bisa memasukkan sesorang sebagai pegawai ASN/ PPPK, TNI dan Polri.

"Peraturan terkait sistem rekrutmen pegawai saat ini tidak memungkinkan terjadinya KKN", tegas Riyanta.

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.